oleh

Tingkatkan Kemahiran Guru SMP Dalam KBM Daring

PRABUMULIH – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui Bidang Ketenagaan melaksanakan Worskop proses kegiatan belajar mengajar (PKB) dalam jaringan (daring), bagi guru SMP, yang dilakanakan di SMPN 2 Prabumulih, senin (5/4/2021).

Dalam pelaksanaan Kegiatan tersbeut, diharapkan para guru Mata pelajaran (mapel) dapat menyampaian materi pelajaran dengan menggunakan Tekhnologi lebih mahir, sehingga pembelajaran dalam tersampaikan secara efektif dan lancar.

“Kita berharap para guru dapat lebih mahir, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring. serta nantinya tidak ada lagi istilah jam kosong, karna guru dapat melaksanakan kegiatan mengajar dari mana saja dengan memanfaatkan perkembangan tekhnologi,” jelas Kepala Bidang Ketenagaan, Witomo Atomojo Kepada koran ini.

Lanjutnya, kemampaun dalam menggunakan tekhnologi jug adapat terus dimanfaatkan meskipun nanti akan menerapkan pembelajaran tatap muka. dimana guru tetap dapat memberikan materi pembelajarna kepada siswa.

Dalam kegiatan ini, setidaknya ada dua materi inti yang disampaikan kepada para guru, H Asdiqi SPd menyampaikan materi mengenai Asesmen Kompetensi minimal (AKM). “Pelaporan hasil AKM dirancang untuk memberikan informasi mengenai tingkat kompetensi murid. dan tingkat kompetensi tersebut dapat dimanfaatkan guru sebagai mata pelajaran untuk menyusun strategi pembelajaran, yang efektif dan berkualitas sesuai dengan tingkat capaian murid,” jelas Asdiqi.

Sedangkan Pemateri lainya, Darmadi SPd MSi menyampaikan materi tentang Edmodo. kegiatan belajar mengajar secara online. mulai dari pembuatan kelas online, absensi, menyediakan materi pelajaranhingga porses penilaian.

“Hari pertama target kita adalah, para guru bisa membuat kelas online, penyajianmateri pelajaran, absensi hingga penilaian. dan akan kita praktikkan pada hari ke dua,” jelasnya.(05)

Komentar

News Feed