oleh

Tingkatkan Kekompakkan Antar Warga

CAMBAI – Terus berupaya menciptakan situasi yang Kamtibmas Polres Prabumulih melalui Binmas Polsek Cambai mengimbau warganya untuk meningkatkan kegiatan jaga poskamling. Tujuannya tak lagi guna menekan tindak kejahatan pada malaham hari, dan menciptakan kekompakkan antar warga.
Kegiatan yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Cambai Bripka Burmadi, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cambai Bripka Pratikno tersebut, selain mengimbau juga menyerahkan beberapa bantuan keperluan jaga poskamling kepada warga didesa Cambai tersebut.

“Guna meningkatkan kegiatan jaga malam yang bertujuan untuk menekan tindak kejahatan di malam hari. Maka pihak kepolisian memberikan bantuan berupa senter dan jas hujan kepada petugas poskamling dibeberapa titik, salah satunya kepada warga yang berada di perumnas Kemuning Kelurahan Cambai Kota Prabumulih,” ujar Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag Ops Kompol Andi Supriadi SH SIK MH, kemarin (5/2).

Selain pemberian perlengakapan jaga poskamling, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga kekompakkan dalam menciptakan wilayah yang aman dan nyaman dari pelaku kejahatan.
“Selain aparat penegak hukum, dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman diperlukan kerjasama yang kuat antar warga didaerahnya masing-masing. Maka dari itu dengan adanya rasa peduli yang tinggi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan diwilayah sendiri. Secara tidak langsung kegiatan jaga poskamling tersebut, dapat membantu pihak aparat penegak hukum dalam menciptakan situasi yang kondusif,” harapnya.

Sebab, dengan aktifnya kegiatan jaga poskamling di lingkungan masyarakat, dapat meminimalisir pelaku kejahatan, karena tentu pelaku tersebut akan merasa khawtir untuk melancarkan aksinya, hingga mengurungkan niat jahatnya. Apabila adanya poskamling yang dijaga aktif.
“Poskamling yang aktif, tentu akan meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kemananan di lingkungan sendiri, Dan akan menciptakan kekompakan antar warga itu sendiri,” pungkasnya. (Dewi)

News Feed