oleh

Tingkatkan Keamanan Sekolah, Pasang Pagar Keliling

-Pendidikan-136 views

PRABUMULIH – SMP Negeri 12 Prabumulih kini sudah di pagar keliling, lokasi sekolah yang berada jauh dari keramaian kota Prabumulih ini, tentunya jaminan keamanan menjadi salah satu hal terpenting agar semua sarana dan prasarana milik sekolah dapat terindungi dari tangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Setidaknya pembangunan pagar sudah masuk tahap finishing, karena sudah dikerjakan sejak bulan September lalu. Sekolah yang terbilang baru lahir ini, memang masih banyak membutuhkan sentuhan agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Prabumulih, Mesni Haslina SPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan sangat senang atas perhatian dari pemerintah kota Prabumulih dan Pemerintah pusat yang telah peduli dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh sekolah.

Terutama bangunan gedung sekolah dan pagar sekolah, Hal ini sangat penting untuk meminimalisir terjadinya pencurian dan juga aksi bolos para siswa jika gedung tidak di pagar.

“Alhamdulillah setelah bertahun-tahun berlindung dari pagar bambu, yang mudah lapuk dimakan usia namun saat ini pagar sudah permanen. diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan melindungi para siswa di lingkungan sekolah,”harapnya.

Kini di pagar baru tersebut, sudah terpasang spanduk yang menggambarkan wujud dukungan SMP Negeri 12 terhadap keberlangsungan Pekan Olahraga Provinsi (porprov) yang dilaksanakan di Kota Prabumulih.

Saat ini, di Sekolah yang beralamat dijalan lintas Kelurahan Karang Jaya ini, sedang dilangsungkan pembangun gedung sekolah yang berkonstruksi dua tingkat. Bangunan ini merupakan bangunan lanjutan yang sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu, kini dilanjutkan kembali dengan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019, bersamaan dengan pembangunan lanjutan 5 gedung sekolah lainnya.

“Alhamdulillah Insya Allah dalam waktu dekat, tidak ada lagi siswa yang masuk siang. karena ruang kelas sudah terpenuhi jika bangunan ini selesai dikerjakan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed