oleh

Tingkatkan Hubungan Kerja Sama

-Sumsel-8 views

PALEMBANG – Kerjasa sama antar lembaga pendidikan tingginya sepertinya mutlak dilakukan. Inilah yang digagas Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pascasarjana UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dengan Prodi MPI FITK UIN Raden Fatah Palembang Senin (11/1/2021).

Kerja sama yang menitikberatkan pada peningkatan hubungan antar lembaga dalam meningkatkan kualitas pendidikan ini, tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA). “Kerja sama ini perannya sangat penting. Setidaknya, memberi dampak terhadap silaturrahmi yang lebih intens,” ungkap Prof. Dr. H. Ahmad Syukri, SS., M.Ag usai MoA yang digelar Gedung Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang.

Ia menambahkan, banyak hal yang diungkapkan dalam rangka peningaktan kualitas pendidikan khusnya pada Prodi MPI. “Sangat luar biasa. Senang dapat menjalin kerja sama dan bersilaturrahim dengan Ketua Prodi  Magister MPI Dr. Saipul Annur, M.Pd., dan Sekertaris Prodi Magister MPI yang luar biasa energik,” ujarnya.

Kondisi ini membawa aura positif, sehingga dengan demikian kedekatan secara emosional yang terbangun bukan hanya dari aspek pendidikan, tetapi juga dari rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang dibangun dari silaturahmi. “Terpnting juga adalah dapat menjadi referensi kami untuk kedepannya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, dalam berbicang terkait visi misi dalam melakukan kegiatan MoA ini, ternyta saat ini MPI tidak hanya go nasional, melainkan sudah mengarah go Internasional. “Karena gerakan kita bukan pada hasil tetapi pada prosesnya. Salah satunya ialah menjalin kerjasama dengan yang lain agar kami tidak terus seperti katak dalam tempurung,” terangnya.

Untuk tindak lanjut dari MoA ini kedepannya tentunya mengacu pada Tri Dahrma Perguruan Tinggi, sehingga dapat melakukan take a give untuk kedepannya. “Dengan pertemuan ini kami berharap menjadi langkah untuk lebih baik ke depan. Menjalin kerja sama dalam berbagai bidang, bisa juga dalam hal pertukaran dosen dan sebagainya,” tukasnya.

Sementara Ketua Prodi  Magister MPI Dr. Saipul Annur, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pascasarjana UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersama rombongan. “Yang hadir dalam rombongan tersebut adalah orang-orang yang sangat membanggakan. Kita berharap dengan pertemuan yang membuahkan hasil berupa MoA ini, kerja sama antar lembaga dapat terjalin dengan baik,” ungkap Saipul.

Hadir dalam peretmuan tersebut Prof. Dr. Duski Ibrahim, M.Ag selaku Direktur Pascasarjana, Dr. Fajri Ismail, M.Pd.I Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Akmal Hawi, M.Ag Kepala Program Studi S3 PAI, Ibu Dr. Annisa Astri, M.Pd Sekertaris Program Studi S3 PAI, Dr. Saipul Annur, M.Pd Kepala Program Studi S2 MPI, Dr. Maryamah, M.Pd.I Sekertaris Program Studi S2 MPI, Dr. Abdurahmansyah, M.Ag Kepala Program Studi S2 Studi Islam, Dr. Holijah Sekertaris Program Studi S2 Studi Islam, Dr. M. Noval, M.A Kepala Program Studi S3 Peradaban Islam, Dr. Uswatun Hasanah, M.Ag Sekertaris Program Studi S3 Peradaban Islam.

Sementara ikut serta dalam rombongan UIN Sulthan Thaha Sifudiin Jambi Prof. Dr. H. Ahmad Syukri, SS., M.Ag., Dr. H Kasful Anwar, M.Pd., Dr. Minnah El Widdah, M.Ag., Dr. Ridwan, M.Pd.I., Prof. Dr. Mukhtar, M.Pd., Dr. Happy Fitria, M.Pd., Dr. Hj. Tri Widiatsi, M.Si., dan Prof. Dr. Tulus Suryanto, S.E., M.M., Ak., CA., CMA, ASEAN CPA. M. (rel/fs/01)

Komentar

News Feed