oleh

Tinggi Peminat, MTs Negeri 1 Prabumulih Bakal Buka Kelas Filial

-Metropolis-51 views

PRABUMULIH – Inovasi terus dilakukan MTs Negeri 1 Prabumulih dalam meningkatan mutu pembelajarannya. Tahun ini, sekolah berbasis agama di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) ini bakal membuka kelas jauh atau filial.

Nah, lokasinya di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara. Ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama kota Prabumulih Drs H Yeri Taswin M.PdI saat dikonfirmasi Senin (11/5).

Menurutnya sampai saat ini minat masyarakat mensekolahkan anaknya di MTs Negeri sangat tinggi. Tentunya, harus disambut baik dengan terus meningkatkan mutu Pendidikan Islam.

Terkait hal itulah, Kementerian Agama Kota Prabumulih yang mendapatkan tanah hibah dari masyarakat akan langsung dibangunkan kelas baru untuk memenuhi kebutuhan kekurangan ruang kelas di MTs Negeri 1 yang masih  terbatas.

“Tanah tersebut akan dibangun untuk penambahan lokal atau ruang kelas jauh (filial) MTs Negeri 1 Prabumulih, karena peminatnya masih tinggi. Dan ini permintaan masyarakat setempat sehingga tahun ini akan segera kita realisasikan,” jelasnya.

Pria berkacamata ini mengatakan untuk tahap pertama, pihaknya butuh minimal 2 ruang belajar dan 1 kantor. Dengan anggaran infak dan bantuan sedekah dari para pegawai di lingkungan Kemenang serta sumbangan dari donatur yang tidak mengikat, ada dana awal kisaran Rp30 jutaan akan segera dikerjakan.

“Jika ada donatur yang ingin berpartisipasi  maka sudah bisa melalui kepanitiaan yang sudah dibentik tadi. Dengan banyak lembaga satuan pendidikan di naungan Kemenag, maka diharapkan makin banyak  generasi muda kedepan yang mempunyai pengetahuan yang lengkap tekhnologi maupun keimanan, intinya keimanan dan taqwa dengan menanamkan ilmu dunia akhirat,” tandasnya.

Sementara kepala MTS Negeri 1 kota Prabumulih, Drs Muhammad Amin MM menambahkan Bahwa saat ini siswa baru untuk kelas filial tersebut sudah ada, jika masih tinggi peminat maka akan dibuka pendaftaran pada gelombang ke-2.

“Dengan adanya kelas filial atau kelas jauh maka warga Kota Prabumulih yang menginginkan anaknya masuk ke MTS Negeri 1, namun tidak bisa, maka bisa mendaftar di kelas jauh yang kelasnya di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara, hanya lokasi saja yang berbeda,” tambahnya. (05/fs/01)

 

Komentar

News Feed