oleh

Tinggal Tunggu Izin Wako

-Metropolis-42 views
  • Pelatihan Disnaker dengan Protokol Kesehatan Kembali Berjalan

PRABUMULIH – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bersama UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) telah mengajukan izin kepada Walikota (Wako), untuk melaksanakan kembali pelatihan berbasis kompetensi yang telah berjalan sekitar dua minggu sebelum pandemi Covid-19 melanda Kota Nanas ini.

Kepala Disnaker  Ir Bambang Sukaton menjelaskan, kalau izin telah diajukan, dan sekarang tinggal menunggu keputusan Wako.

“Rencananya, Senin ini lima jurusan pelatihan berbasis kompetensi kembali berjalan. Jika izin dari Wako telah keluar,” ujar Bambang, Selasa (23/6).

Pelaksanaan pelatihan disnaker berbasis kompetensi, kata dia mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Setiap peserta pelatihan, sebanyak 96 orang wajib memakai masker. Lalu, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dan lainnya. Itu sudah menjadi Standar Operasi Prosedur (SOP) di tengah pandemi Covid-19,” tukasnya.

Senada juga dibenarkan Kepala UPTD BLK, Gepo Irwanto HB AMd menyebutkan, pelatihan tersebut meliputi; teknik las, motor bensin, menjahit, tata rias, dan administrasi perkantoran.

“Sudah diajukan, tinggal menunggu izin Pak Wako. Kalau keluar, pelatihan Disnaker berbasis kompetensi dari APBN bisa berjalan kembali,” jelasnya.

Pelatihan itu, akunya sesuai aturan dan ketentuan menerapkan protokol kesehatan ketat. “Nanti, kita sediakan tempat cuci tangan. Dan, peserta kita sajikan pakai masker dan jaga jarak. Pelatihan sebelumnya telah digelar, baru dua minggu terkena imbas corona,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed