oleh

Tinggal Tersisa Dua Pasien Positif Covid-19

-Metropolis-267 views

 

PRABUMULIH – Gerak cepat Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menunjuk petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) mengawal hasil swab, untuk proses penyembuhan kasus Covid-19 membuahkan hasil.

Hanya berselang dua hari, kasus sembuh kembali bertambah 11 kasus. Dari sebelumnya, hanya empat kasus. Penambahan sembuh, 11 kasus menambah jumlah kesembuhan pasien Covid-19 dari 18 kasus menjadi 23 kasus dan terakhir menjadi 28 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH dikonfirmasi menjelaskan, lima kasus sembuh baru merupakan dari cluster Karya Mulya. Dan, enam kasus lainnya. Ada pasien tiga dirawat di RSUD.

“Informasi dari Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Provinsi, setelah dicroscek ternyata lima kasus sembuh dari terkonfirmasi positif berinisial ED (53) dan kerabatnya. 3 kasus dari RSUD, dan 3 kasus lainnya,” ujarnya kepada awak media, Kamis (11/6).

Sekarang ini, kata dia, Prabumulih hanya menyisakan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menunggu hasil swab rutin dan masih dirawat di rumah sakit, guna proses pengobatan dan penyembuhan dari terpaparnya Covid-19.

“Jadi dari 33 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Data terupdate, sebanyak 28 kasus sembuh, 3 kasus meninggal dunia, dan 2 kasus masih dirawat,” terang Mantan Direktur RSUD ini.

Dengan pengawalan hasil swab ini, Tedjo optimis, 2 orang masih dirawat guna proses penyembuhan hasil swabnya cepat keluar dan mempercepat kesembuhan pasien Covid-19.

“Sehingga, Prabumulih segera zero kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dan, bisa kembali menjadi zona hijau. Karena, sejauh ini tidak ada penambahan kasus dan juga cluster terbaru Covid-19,” tukasnya.

Masih kata dia, 11 Juni Prabumulih sudah menerapkan new normal mengedepankan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga mengendalikannya.

“Patuh dan taat serta disiplin terhadap protokol kesehatan, memang efektif agar tidak terpapar Covid-19. Seperti; wajib pakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan, jauhi keramaian dan lainnya,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed