oleh

Tindaklanjuti  Surat  Edaran Penundaan PTM 

PRABUMULIH – Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 5 Prabumulih, langsung gelar rapat pertemuan dengan seluruh guru di Sekolah, sesaat setelah mendapatkan surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, perihal Penundaan Pembelajaran Tatap Muka  (PTM), tertanggal 30 Desember 2020.

Pertemuan digelar, bertujuan untuk menindaklanjuti surat edaran , perihal penundaan PTM. Sehingga pihak sekolah perlu mempersiapkan diri, terkait persiapan kegiatan di sekolah saat masuk semester genap.

Pasalnya, sebelum mendapatkan surat edaran, pihaknya sudah mematangkan persiapan untuk pertemuan pembelajaran tatap muka, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Karna ada edaran dan ada info terbaru, tentu kita harus segera bertindak. Apalagi waktu semester genap sudah sangat dekat. Karna itu saat surat edaran sampai ke kita, kita langsung gelar pertemuan kembali dan menyusun kembali program semester genap,”jelas Kepsek SMPN 5 Prabumulih, Lutfi SAg MM, kemarin.

Menurutnya, dalam kondisi seperti sekarang ini, para guru harus selalu bersiap sedia. Karena semua informasi fleksibel dan mudah berubah, sesuai dengan situasi dan kondisi.

“Alhamdulilah semua guru stand by di Kota Prabumulih.  Jadi selain menyampaikan informasi melalui pesan grup kita juga bisa berdiskusi dan menyampaikan pendapat, melalui pertemuan langsung,”bebernya.

Lebih jauh, Kepsek SMP Adiwiyata Nasional ini menyampaikan bahwa, dalam pertemuan tersebut kembali ditegaskan bahwa kegiatan belajar mengajar dialihkan secara daring. Seperti semester ganjil lalu, namun tetap ada yang boleh datang ke sekolah, jika tidak ada sarana seperti hp android dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

” Rencana pertemuan tatap muka, yang sudah kita rancang sedemikian rupa, kembali ada penundaan. Dan kegiatan dilanjutkan seperti sebelumya, KBM dilakukan dari jarak jauh, namn para guru harus tetap masuk ke Sekolah, “tandasnya.(05)

Komentar

News Feed