oleh

Tim Penilai Datangi Dua Perpustakaan SMA Prabumulih

PRABUMULIH – Sebagai perserta lomba perpustakaan di tingkat provinsi, setidaknya ada dua sekolah di kota prabumulih yang dikunjungi oleh tim penilai dari Provinsi. Yaitu Perpustakaan SMA N 2 dan SMAN 3.

“Kedatangan tim penilai pada hari pertama masuk sekolah, sehingga semua persiapan penyambutan dilakukan sehari sebelumnya. Meski begitu kita bangga karena para tim penilai datang langsung ke sekolah,” jelas Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi belum lama ini.

Pantauan koran ini perpustakaan SMA Negeri 3, yang menyediakan perpustakaan digital dengan ribuan judul buku ini juga menyediakan tempat membaca secara outdoor di lapangan sekolah.

Hal ini diharapkan dapat menambah semangat para siswa, dan guru di Sekolah untuk memanfaatkan tempat membaca yang nyaman dalam menggalakkan literasi Sekolah.

“Dunia digital tidak bisa kita hindari lagi karena itu bagaimana caranya kita juga ikut berpartisipasi dalam mewujudkan literasi melalui digital. Oleh karenanya perpustakaan Smanti selain menyediakan buku manual namun juga ada buki digital, karena ini juga mendukung semantik sebagai sekolah percontohan berbasis IT di kota prabumulih,” tandasnya.

Hal sama juga di Perpustakaan SMAN 2 Prabumulih, perpustakaan yang bernama Man Jadda Wajada ini juga menyediakan berbagai fasilitas Ruang Baca yang nyaman bagi para pengunjung.

Di perpustakaan yang menyediakan tempat baca lesehan, terdapat pohon judul buku yang dapat membantu para pengunjung untuk mencari judul buku yang ada di perpustakaan.

“Kita juga menyediakan ruang baca khusus untuk disabilitas, sehingga semua warga sekolah mendapatkan hak yang sama untuk membaca di Perpustakaan man jadda wa jadda SMAN 2 Prabumulih,” tambah Hj Eva Yusnita MPd. (05)

Komentar

News Feed