oleh

Tim Masih Survei Lahan

-Kecamatan-30 views

TANJUNG TELANG – Survei untuk Program sertifikat tanah non BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) di Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat masih terus dilakukan.

Plt Kepala Desa Tanjung Telang Rusdiyanto mengutarakan, saat ini 8 tim yang sudah terbentuk masih melakukan survei untuk lahan. “Untuk yang rumah sudah selesai 100 persen, jadi sekarang maish survei pemetaan untuk pertanian,” kata Rusdiyanto.

Dikatakannya, untuk lahan pertanian yang sudah terdata tercatat sekitar 700 Hektar. “Tapi data lengkap kami belum ada arsipnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, tim akan terus berupaya agar pendataan dapat segera diselesaikan. “Hasil survei akan akan dibuat satu peta wilayah, yang nantinya akan diserahkan ke BPN berikut dengan data pendukung,” jelasnya.

Untuk diketahui Program sertifikat tanah non BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) dilakukan di dua wilayah, yakni Desa Tanjung Telang dan Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat.

Di desa Tanjung Telang pendataan lahan dilakukan oleh 8 tim yang telah terbentuk terdiri dari Desa Tanjung Telang, Bappeda dan Dinas Pertanian. Nah, hasil pendataan nantinya akan diserahkan ke pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN).(08)

Komentar

News Feed