oleh

Tiga Titik Jalur Pipa Tegaruk Eksavator

//Distribusi Air Bersih Dua Kelurahan Terganggu

PRABUMULIH – Tiga titik jalur pipa PDAM Tirta Prabu Jaya di Jalan Padat Karya tergaruk alat berat atau eksavator proyek pelebaran drainase tengah dikerjakan pihak ketiga.

Akibatnya, jalur pipa itu rusak. Dan, informasi dihimpun awak media, distribusi air bersih kedua kelurahan mengalami gangguan. Yaitu, Kelurahan Gunung Ibul, dan sebagian Kelurahan Muara Dua.

“Kita dapat laporan dari mereka (Pihak Pengerja Proyek Pelebaran Drainase Jalan Padat Karya, red), kalau ada tiga titik jalur pipa kita tergaruk dan mengalami kerusakan. Akibat itu, memang pasokan air bersih pelanggan kita mengalami gangguan. Khususnya, di Kelurahan Gunung Ibul dan Kelurahan Muara Dua,” ujar Direktur PDAM, Fajar C Wardana ST MSi kepada awak media, akhir minggu ini.

Kata Fajar, sapaan akrabnya, menghindari kebocoran air itu terpaksa menutup valve di samping Klinik Ananda.

“Kita targetkan Sabtu, perbaikannya sudah selesai. Sehingga, suplai air ke pelanggan kembali lancar dan tidak terganggu,” ujarnya.

Ia bersyukur, pihak ketiga pengerja pelebaran drainase Jalan Padat Karya, cukup koperatif dan mau bertanggung jawab atas kerusakan pipa akibat alat beratnya. “Kita diminta melakukan perbaikan, dalam pengawasan mereka. Dan mereka siap mengganti pipa yang rusak dan biaya perbaikan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed