oleh

Tiga Siswa Prabumulih Wakili Sumsel ke Makassar

-Pendidikan-165 views

PRABUMULIH – Sebanyak 3 orang siswa SMP Negeri 5 Prabumulih, intensifkan waktu latihan Lomba Cepat Tepat Islami (LCCI). 3 orang siswa ini berhasil menjadi peserta LCCI tingkat Nasional, mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke Makassar pada bulan Oktober mendatang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Prabumulih, Lutfi SAg MM saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, dari hasil lomba Sebelumnya beberapa kelemahan siswanya sudah diketahui, sehingga apa saja yang perlu diperbaiki sudah jelas. Selain itu tinggal meningkatkan lagi untuk pengetahuan lain meski nilainya sudah baik.

“Kelemahan siswa kita saat lomba waktu itu adalah saat menyambung dan menuliskan huruf arab. Namun setelah latihan beberapa hari terakhir ini mereka sudah mulai lebih baik,”jelasnya.

Setidaknya pria ini mengajak agar 3 orang siswa dan 1 orang cadangan untuk latihan selama 5 jam dalam 1 hari. Dengan tekhnis Pembinaan,para siswa dikasih soal baru dikasih masukan dan dikoreksi kesalahannya.

“Mengenai soal lain, insya Allah siswa kita sudah menguasai. Kelemahan tadi karena anak tidak terbiasa, dari sekolah umum aktivitas itu tidak rutin. Namun kita yakin dengan persiapan yang matang, siswa kita bisa memberikan yang terbaik,”harapnya.

Diketahui ketiga orang siswa SMP Negeri 5, yaitu Taufik Hidayat, Sabikah Dianah Shafira dan Clarissa Three Nadine Syahri yang didampingi oleh satu orang guru yaitu Sismiati SPdI akan ikut Teknikal center (Tc) pada 6 Oktober, pada Senin (8/10) berangkat ke Makasar.

Sekolah ini memang sejak beberapa tahun terakhir melaksanakan proses Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) saat tes diutamakan yang memiliki hafalan untuk masuk SMPN 5.

“Hafalan ini merupakan modal para siswa, jadi yang sudah hafal hingga dua jus tentu saja masuk prioritas kita, makanya kita mudah untuk melakukan pembinaan saat moment seperti ini,”tandanya seraya mengatakan siswa SMPN 5 juga pernah ikut mewakili Sumsel LCCI Tingkat Nasional di Aceh tahu 2017 lalu.(05)

Komentar

News Feed