oleh

Tiga Siswa Lulus Paskibra Provinsi

PRABUMULIH– Berita bahagia muncul bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Pasalnya sebanyak 3 orang siswa asal kota Prabumulih berhasil lulus dalam seleksi pasukan pengibar bendera di tingkat Provinsi tahun ini.

Ketiga orang yang berhasil ini adalah dua orang Putri dari MAN 1 atas nama Dini Tri Julia Putri dan Karin Aurelia dari SMAN 7 Prabumulih dan 1 orang putra atas nama Rizki Aditya Amanta dari SMK Pratiwi Prabumulih.

Tiga orang lainnya atas nama Mutiara Adinda dari SMAN 7, Andri Akbar dari SMA 6 dan Dimas Arya dari SMAN 3, kemungkinan akan bertugas menjadi pengibar  bendera di Kota Prabumulih.  Karna ditingkat Kota belum melaksanakan seleksi.

“Alhamdulillah dari 6 orang peserta yang kita kirim untuk seleksi ditingkat Provinsi, tiga diantaranya berhasil masuk sebagai pasukan pengibar bendera Provinsi tahun ini,” kata Joko Pirdaus SPd.

Pria ini merasa senang, karena  dalam setiap tahun selalu ada putra-putri terbaik asal kota Prabumulih yang ikut berpartisipasi menaikkan bendera merah putih, saat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di tingkat Provinsi.

Bahkan dari hasil seleksi tahun ini, putra putri terbaik Kota Prabumulih memiliki peluang untuk maju sebagai Pasukan pengibar bendera di Istana Negara. ” Kita berharap ada diantara mereka yang berhasil menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat Nasional,”katanya.

Joko juga mengatakan sangat berterima kasih kepada para Kepala Sekolah yang sudah memfasilitasi dan mendukung putra-putri terbaik dari sekolahnya untuk mengikuti seleksi ini.

Berkat motivasi dari pihak sekolah tahun ini ada peningkatan jumlah putra putri terbaik yang lulus dalam seleksi Paskibra tingkat provinsi.

“Tahun 2020 Kota Prabumulih ada 2 orang yang berhasil ke tingkat Provinsi, dan ditahun 2021 meningkatkan menjadi 3 orang yang berhasil. semoga adek adek kita ini dapat mengharumkan nama baik Kota Prabumulih,”harapannya. (05)

Komentar

News Feed