oleh

Tiga Orang Peserta Tak Lulus

-Metropolis-45 views

PRABUMULIH – Pelatihan berbasis kompetensi digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) selama 1,5 bulan telah selesai alias rampung, rencananya pada 30 Juli mendatang bakal ditutup. Namun, dari 112 peserta ternyata tiga orang peserta dinyatakan tidak lulus. Tidak lulusnya ketiga peserta itu akibat mereka mengundurkan diri di akhir pelatihan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Ir Bambang Sukaton ketika dikonfirmasi melalui Kepala Balai Latihan Kerja (BLK), Gepo Irwanto HB AMd membenarkan hal itu. “Peserta yang tidak lulus meliputi; basic office 1 orang dan 2 orang menjahit,” akunya kepada koran ini, kemarin (29/7).

Ia melanjutkan, pelatihan berbasis kompetensi telah dilaksanakan yaitu; menjahit, teknik las, teknis sepeda motor, mobil bensin, basic offfice, dan pengolahan hasil perikanan. “Menjahit, teknik las, teknik sepeda motor, mobil bensin, dan basic office. Pada 6-7 Agustus mendatang, bakal diadakan uji kompetensi,” terangnya.

Sambungnya, sebagai salah satu syarat mendapatkan sertifikat kompetensi. Pelaksanaan pelatihan, telah berlangsung mulai 160-320 jam atau sekitar 1,5 bulan. “Bekal yang telah diberikan dan diikuti selama pelatihan berbasis kompetensi, bisa bermanfaat dan menjadi bekal bagi peserta kompetensi. Untuk membuka usaha, agar mandiri. Atau, kemampuannya dimanfaatkan untuk bekerja,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed