oleh

Tiba-tiba Jatuh, Pemulung Ini Tak Sadarkan Diri

PRABUMULIH – Warga dikejutkan dengan ditemukannya seorang pemulung yang tengah berjalan mendadak terjatuh dan pingsan. kejadiannya Jumat (4/1), sekitar pukul 07.00 WIB. Anggota polisi dibantu warga pun menolong pemulung tersebut untuk mendapat perawatan medis.

Setelah diperiksa, pemulung yang biasa beroperasi di Prabumulih ini tidak mengantongi identitas. Nah, oleh warga sekitar ia pun sempat diberi pertolongan pertama.

Hingga akhirnya, polisi datang dan memanggil ambulance dan membawanya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Satria, salah satu Sekuriti Bank dibincangi koran ini mengatakan, awalnya melihat pemulung tersebut berjalan lunta dengan menggunakan tongkat. Tak lama, pemulung tersebut mendadak jatuh dan pingsan.

“Pemulung itu, tengah berjalan dengan tongkat mendadak jatuh dan pingsan. Iya menjadi perhatian masyarakat, banyak yang membantunya,” ucapnya.

Sempat siuman, kata dia. Lalu, datang pihak kepolisian dan warga yang menolong banyak. Lalu, petugas pun membawanya dengan ambulance ke puskesmas.

“Tadi, sebelum dibawa ambulan sempat ditolong dan siuman. Kondisinya masih lemah, akhirnya dibawa polisi ke puskesmas terdekat,” ujarnya.

Demikian pula, diungkapkan Darmawan, salah satu warga ia pun tak sengaja melihat pemulung tersebut. Melihat warga sudah ramai, menolong pemulung tanpa identitas tersebut.

“Pas ditemukan, sudah pingsan. Sempat ditolong warga, sebelum akhirnya dibawa ke puskesmas untuk diobati,” tandasnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Dua, Brigpol Enal mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga. Ia pun langsung mengecek TKP, dan memang benar mendapati ada seorang pemulung yang tengah pingsan ditolong warga. “Kita pun melapor ke SPK Polsek Prabumulih Timur, petugas tak lama datang,” bebernya.

Selanjutnya, petugas dan warga mengevakuasi pemulung tersebut. Dibawa ke ambulance, dan dilarikan ke puskesmas terdekat. “Sudah dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas, pemulung tersebut diduga sakit,” pungkasnya. (03)

News Feed