oleh

Tiara, Wakili Sumsel di Liga Dangdut Indonesia

PRABUMULIH – Patut diacungi jempol prestasi yang diraih Tiara Ramadhani siswi asal SMAN 1 Prabumulih ini. Pasalnya, siswi kelas XI tersebut berhasil menjadi salah satu finalis dalam ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia untuk mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Ajang pencarian bakat tersebut yakni kontes Liga Dangdut Indonesia gelaran salah satu stasiun televisi swasta. Yang mana pesertanya berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Dan tahap seleksi untuk provinsi Sumatera Selatan sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Dengan didapatlah 5 orang kontestan dari ribuan peserta yang mendaftar saat audisi finalis pencarian bakat tersebut. “5 orang yang berhasil terpilih itu yakni berasal dari 2 orang Prabumulih, 1 orang Palembang, 1 orang Banyuasin, dan 1 orang dari Sekayu,” kata Tiara Ramadhani saat dikonfirmasi koran ini kemarin seraya menyebutkan finalis asal Prabumulih itu dirinya dan Mario.

Sewaktu hendak mengikuti audisi di tingkat Provinsi pada tanggal 21 Desember 2017 lalu. Dirinya sempat tak percaya diri karena tidak memiliki waktu untuk latihan ekstra saat itu. “Karena waktu itu tau info adanya pendaftaran audisi lomba liga dangdut Indonesia ini saja, saat malam hari sebelum pelaksanaan audisi. Jadi mepet nian waktunya waktu itu,” tuturnya.

Bahkan, melengkapi persyaratan saja dilakukan di hari pelaksanaan sebelum pembukaan audisi saat itu. Tapi berkat dukungan keluarga akhirnya berhasil menjadi salah satu perwakilan provinsi Sumatera Selatan bersama 4 orang finalis lainnya. “Dari peserta yang mendaftar saat audisi tersebut ada ribuan orang,” terangnya.

Sambungnya, setelah didapat kelima finalis liga dangdut Indonesia tersebut. Tahap selanjutnya para finalis akan melalui tahap eliminasi dahulu. “Yang mana ditahap eliminasi ini akan bersaing dengan perwakilan dari provinsi sendiri,” katanya seraya menerangkan saat ini dirinya sudah mempersiapkan diri untuk menuju ke lokasi pelaksanaan tahap eliminasi yang rencananya berada di Jakarta.

Dengan menjadi salah satu perwakilan provinsi sumatera selatan ini, dirinya berharap agar nantinya dapat masuk tahap selanjutnya. Sehingga dapat lebih mengharumkan nama kota prabumulih di tingkat Nasional. “Dan hal itu tentunya sangat membutuhkan dukungan dari segala pihak salah satunya masyarakat kota Prabumulih,” tandas Rara sapaan akrabnya. (Dewi)

News Feed