oleh

Tiadakan Pasar Bedug dan Sembako Murah

-Metropolis-63 views

 

PRABUMULIH – Kalau setiap tahunnya, Pemerintah kota (Pemkot) menyelenggarakan Pasar Bedug untuk membantu pedagang ramadan di Kota Nanas ini.

Nah, pada tahun ini itu tidak dilakukan di tengah pandemik virus corona atau Covid-19, untuk mencegah dan menghindari penularannya.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kalu tahun ini, tidak ada pasar bedug dan juga sembako murah.

“Tidak ada Pasar Bedug tahun ini, kan sekarang ini lagi pandemik Covid-19. Kalau sembako kan sudah kita distribusikan dari rumah ke rumah kepada masyarakat,” ujar Ridho kepada awak media, Kamis (29/4).

Hal itu dilakukan, akunya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah. Agar masyarakat menghindari keramaian, untuk menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19.

“Sekarang ini, kita fokus penanganan masalah Covid-19. Untuk menekan penyebarannya,” terang Orang Nomor Satu di Kota Nanas ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag), Ir H Pribadi Roso Sarosa melalui Kabid Perdagangan, Hj Evianan SKM Msi juga tidak menampik hal itu.

“Betul, tidak ada Pasar Bedug tahun ini. Karena, dananya dialihkan ke penanganan Covid-19. Sementara ini, baru tahun ini tidak dilaksanakan Pasar Bedug,” aku Evi, sapaan akrabnya.

Masih kata dia, demikian pula sembako murah telah didistribusikan kepada masyarakat secara langsung. “Sehingga, tidak ada Pasar Sembako Murah tahun ini,” pungkas istri Sangkut ini. (03)

Komentar

News Feed