oleh

Tetap Produktif Meski di Tengah Pandemi Covid-19

-Sumsel-59 views

//Hamppitara Sukses Gelar Halal Bi Halal Virtual

PALEMBANG – Sukses menggelar halal bi halal virtual, tak membuat Hammpitara (Himpunan Alumni Magister Manajemen Pendidikan Islam Fakutas Tarbiyah) UIN Raden Fatah Palembang berhenti melaksanakan kegiatan berikutnya.

Ya, organisasi yang dimotori Drs Saiful M Nuh, M.Pd.I ini bakal terus melaksanakan program kerja yang telah ditentukan. “Kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan Rabu (3/6), adalah bagian dari program yang telah ditentukan. Insyaallah kami akan terus melaksanakan program-program berbasis pendidikan, keagamaan dan sosial lainnya,” ungkap Ketua Hammpitara Saiful M Nuh melalui pengurus Deni Hendrik, M.Pd.

Masih kata Deni, persiapan halal bi halal virtual mengundang Wakil Rektor 2 UIN Raden Fatah Dr. H. Zainal Berlian, D.B.A, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Dr. Ermis Suryana, M.Pd.I, Sekretaris Prodi MPI Dr Win Afgani, M.Pd, sudah direncanakan sedemikian rupa. Oleh sebab itu, pengurus melalui H Ikral, S.Ag, MM yang saat itu bertindak selaku host telah mempersiapkan alamat ID dan pasword Virual Zoom.

“Kegiatan ini tak hanya di sini saja. Selama pandemi Covid-19 ini tentunya Hammpitara akan terus produktif melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya. Bagi manfaat untuk kalangan pengurus dan masyarakat banyak. Seperti halal bi halal kemarin tentunya bertujuan menjalin silaturrahim antar pengurus dan alumni,” ucapnya.

Senada disampaikan pengurus Hammpitara lainnya Kusumawati, M.Pd. ia mengatakan, selama ramadhan 1441 H yang sudah dilalui kemarin, telah banyak kegiatan Hammpitara. Meskipun di tengah pandemi Covid-19. Diantaranya pembagian disinfektan, sanitazer gratis ekpada masyarakat palembang, selanjutnya tausyaih dan tadarus virtual. “Ini bagian dari program Hammpitara yang tentunya memiliki dampak positif bagi masyarakat dan pengurus,” ucapnya.

Memang lanjut wanita berkacamata yang akrab disapa Kusuma ini, kegiatan halal bi halal jauh sebelumnya sudah kami rencanakan. Karena dihadapkan dengan pandemi Covid-19 maka dilaksanakan secara virtual.

“Kami pengurus menyiapkan segala sesuatunya. Seperti H Ikral selaku host sekaligus mempersiapkan alamat ID dan pasword Virual Zoom, Rahmad Irwani, M.Pd selaku penceramah, Sustri Kartika, S.Hum, M.Pd pembawa acara dan dibantu pengurus lainnya ikut mendukung suksesnya acara,” terangnya.

Hammpitara tentnya akan terus produktif. Memaksimalkan kemampuan berdasarkan profesi masing-masing. “Pengurus Hammpitara ini ada berlatar belakang pendidikan, agama, profesional, swasta dan berbagai disiplin ilmu lainnya. Dengan berkumpulnya kami-kami ini, tentnya memberi banyak manfaat. Oleh karena itu, ke depan akan terus melaksanakan berbagai program kegiatan,” terang wanita yang hobi kuliner ini. (asa/fs/01/rel/05)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed