oleh

Tetap Latihan Meski Pandemi 

PRABUMULIH – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tosanda Prabumulih, yang juga memiliki sanggar tari di Prabumulih ini, tetap memberikan jadwal latihan pada siswanya di tengah pandemi.

Jadwal latihan diatur sebanyak tiga kali pertemuan dalam satu minggu. Yaitu hari senin, selasa dan kamis, di Gedung Balai Karya Prabumulih.

Menurut Pemilik sanggar Tari Tosanda, Taufik SE saat dibincangi koran ini mengatakan bahwa, hal ini dilakukan dalam rangka mengusir kebosanan para peserta di sanggar, yang rata rata adalah seorang pelajar harus belajar dalam jaringan (daring).

“Tentunya kita terhadap dapat memberikan solusi agar anak-anak kita, yang merupakan para siswa dari beberapa sekolah, yang ikut di sanggar untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif,”jelasnya pekan kemarin.

Sampai saat ini, setidaknya ada sebanyak 70 orang peserta, di sanggar Tari Tosanda yang rutin latihan dan ikut tampil dalam berbagai kegiatan undangan, yang kerjasama dengan tata rias pengantin.

“Alhamdulillah job menari dan tata rias juga mulai berangsur lancar. Dan itu sangat membantu peserta menari dan tata rias sembari meningkatkan skill mereka, “jelasnya.

Bahkan untuk memberikan keleluasaan tempat larihan, agar dapat tetap mematuhi protokol kesehatan, maka tempat latihan dipindahkan ke Balai Latihan Kerja (BLK), yang dapat menampung hingga ratusan orang.

“Kalau selama ini hanya latihan di sanggar, dengan lokasi yang sangat terbatas, maka kita pindahkan ke lokasi yang lebih luas agar lebih bebas bergerak,”bebernya.

Diketahui untuk dapat masuk sebagai peserta di sanggar tari Tosanda, usia minimal 4 tahun, membayar uang pendaftaran Rp150 ribu dan iuran bulanan sebesar Rp50 ribu.

Dengan iuran yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat, dirinya berharap sanggar tari Tosanda, dapat memberikan solusi alternatif kepada masyarakat kota Prabumulih yang anaknya memiliki kemampuan menari di usia dini untuk dikembangkan potensi menari dan modern dance sejak dini.

“Kita juga ada instruktur untuk menari dengan modern dance, sehingga siswa bisa diarahkan sesuai dengan kesukaan dan talenta masing-masing,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed