oleh

Tetap Jamin Mutu Pendidikan Masa Pandemi

PRABUMULIH – Pelaksanaan pembelajaran dari jarak jauh banyak dikawatirkan oleh para orang tua siswa karena dinilai kurang efektif. Pasalnya, saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka saja, masih banyak siswa yang belum bisa memahami materi pembelajaran.

Namun hal ini tidak terjadi di SMA Negeri 2 Prabumulih. Kepala Sekolah SMAN 2 Prabumulih, Hj Eva Yusnita MPd saat menjadi narasumber Talkshow bintang pagi di Radio pentas Prabumulih 987 FM, Rabu (9/6/2021), menyampaikan bahwa pihaknya berusaha menjamin kualitas pendidikan akan tetap bisa diperjuangkan, meskipun dilaksanakan dari jarak jauh dalam jaringan ataupun secara tatap muka.

Sebagai kepala sekolah yang memahami IT, wanita ini mengambil kebijakan untuk mengontrol langsung kegiatan belajar mengajar antar siswa dan guru, meski tidak tatap muka.

“Saya sebagai Kepala Sekolah wajib mengetahui metode mengajar para guru, jika secara dalam jaringan Aplikasi apa yang digunakan serta ingin melihat bukti bahwa adanya interaksi antar siswa dan guru,” jelasnya.

Eva optimis dengan terus memantau pelaksanaan pembelajaran daring dan memantau aktivitas siswa, dirinya mudah mengevaluasi hasil kegiatan belajar mengajar di masa pandemi.

“Ada masanya siswa datang ke sekolah, untuk melihat dan membuktikan antara tugas yang dilaksanakan dari jarak jauh, dan tugas yang dilaksanakan langsung oleh siswa di hadapan guru saat datang ke sekolah,” bebernya.

Bahkan sebagai bentuk Evaluasi balelajar siswa, pihak sekolah juga sering berkoordinasi langsung dengan SMP asal sekolah siswa. “Kita akui dimasa pandemi, tingkatkan kecerdasan anak tentu menurut. Namun dengan tim yang solid kita bangun komunikasi antar siswa yang mengalami kendala dalam belajar jarak jauh dengan guru Bimbingan konseling, serta kepsek yang sering melaksanakan supervisi Ke kelas, insyaallah semuanya dapat terkontrol,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed