oleh

Tetap Gelar Sholat Istisqo Hingga Sabtu (5/10)

-Metropolis-52 views

PRABUMULIH – Doa masyarakat kota Prabumulih, yang meminta hujan dikabulkan Allah SWT Selasa (24/9).

Nah, meski hujan telah turun namun Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Prabumulih akan tetap melaksanakan sholat Istisqo dibeberapa sekolah.
“Alhamdulillah sudah hujan, tapi kami tetap akan melaksanakan sholat hingga sabtu mendatang,” kata Ketua PCNU H Miftahuddin SAg MHi.

Sholat Istisqo kata Mifta, akan dilaksanakan di SMAN 1, SMAN 3, SMAN 2 dan SMKN 2. “Semoga hujan kembali turun, dengan begitu kekeringan yang dirasakan warga bisa teratasi,” harapnya.

Lebih lanjut Mifta menyampaikan, sholat Istisqo disekolah-sekolah tersebut masih dalam rangka bekerjasama dengan MKKS SMA ,MKKS SMK, Kementrian Agama dan Forum Ulama Umaro serta Diknas Kota Prabumulih. “Setiap pukul 07.00 WIB sholat kita mulai, alhamdulillah selama beberapa hari ini semua warga sekolah yang kita datangi turut serta melaksanakan sholat,”tukasnya.

Sementara itu, meski hujan sudah turun belum membuat sumur warga berisi. Karena itu warga tetap berharap hujan masih akan turun. “Mudah-mudahan dak cumo sekali ini hujan, besok ado lagi. Sumur belum ngisi, masih kering,” kata Indarqo warga Desa Sinar Rambang.(08)

Komentar

News Feed