oleh

Tes Urine Mendadak Pegawai Pengadilan

MARTAPURA – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur melakukan tes urine mendadak dilingkungan pengadilan Negeri Baturaja, hasilnya pegawai PNS dan Honorer bersih narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur AKBP Gendi Marzanto,SH.MH melalui Kasi Rehabilitasi Okto Priyadi SKM didampingi Kasi P2M Citra S.Psi mengatakan, giat ini merupakan salah satu strategi upaya menciptakan pegawai yang bersih dari narkoba dan untuk menjalin kerjasama antar BNNK OKU Timur dengan pengadilan negeri baturaja sebagai bentuk realisasi inpres no 6 tahun 2018 tentang rencana aksi P4GN.

“Di harapkan dari giat ini pegawai pengadilan negeri baturaja menjauhi narkoba dalam bentuk apa pun, untuk mendukung program pemerintah dalam p4gn dan menciptakan pegawai yang bersih dari narkoba,” tegasnya.

Sebelum melakukan tes urine mendadak, BNNK OKU Timur lebih dulu memberikan penyuluhan mengenai Pencegahan, Pemberantasan, dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).
Sedangkan kata AKBP Gendi, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur dalam waktu dekat akan melakukan tes urine kepada instansi lainnya yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Dengan test urine ini diharapkan tidak ada lagi yang mau coba-coba untuk mengunakan narkoba dengan berbagai alasan. Untuk instansi lain baik pemkab, bumn, bumd dan lembaga-lembaga vertikal lainya diharapkan ikut serta upaya P4GN di wilayah OKU Raya,” pungkasnya. (clau)

News Feed