oleh

Terus Lakukan Pembinaan Terhadap  Guru

KAPTEN ABDULLAH – Berada di tengah pandemi virus corona, membuat semua aktivitas melumpuh. Terutama dibidang pendidikan, para guru dan siswa tak pernah melakukan proses belajar mengajar tatap muka secara langsung.

Guru dan siswa hanya saling menyapa berbatas jaringan dri jarak jauh, ada beberapa siswa hanya bertemu di sekolah dalam waktu singkat, itupun karena tidak ada sarana untuk belajar dari dalam jaringan (daring).

Meski begitu, Kepala SDN 13 Prabumulih, Parsoni SPd berharap agar para guru dan siswa tetap melakukan proses belajar mengajar meski tidak bertemu langung. Yang penting guru melaksanakan kewajiban, dan siswa mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan sesuai dengan jenjang usianya.

“Keadaan ini bukan kehendak kita, namun karena sudah ketentuan dari yang Maha kuasa, karena itu semaksimal mungkin kita upayakan agar kegiatan belajar mengajar dapat terus berlangsung meski dalam keadaan apapun,” jelasnya dihadapan para guru saat melakukan rapat pembinaan kepada para guru, di ruag guru SDN 13 Prabumulih, Senin (14/9/2020).

Dia juga menyampaikan agar saat ini para guru harus mengatur jadwal piket untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Jika selama ini dilakukan oleh siswa, namun dalam keadaan seperti sekarang tidak mungkin siswa hanya datang ke sekolah untuk piket membersihkan ruang kelas.

“Karena berada ditengah pandemi inilah, kebersihan harus ditingkatkan lagi. Karna siswa tidak ada yang datang ke sekolah, maka saatnya para guru yang harus lebih akktif,” ajaknya.

Dia juga menyampaikan agar para guru yang melakukan pembelajaran dari jarak jauh, dapat dilakukan di sekolah, namun tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan. “Dalam kesempatan ini kita juga sharing mendengarkan pengalaman selama mengajar, serta mencarikan solusi atas permasalahan ang dihadapi selama belajar daring,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed