oleh

Tertangkap Bawa Sajam

PRABUMULIH – SP (inisial, red) kini harus berurusan dengan polisi. Bocah 16 tahun yang diketahui menetap di Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Parbumulih Utara ditangkap polisi setelah kedapatan menyimpan senjata tajam (sajam) jenis cap garpu.
Ia ditangkap petugas Shabara yang tengah melakukan patrol di jalan Kapten Abdullah Kelurahan Mangga Besar Kamis (9/2) malam sekitar pukul 21.00 WIB.
Informasi yang berhasil dihimpun, malam itu petugas Sat Shabara tengah melakukan patrol di sejumlah titik salah satunya di jalan Kapten Abdullah Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara.
Saat itu, anggota Patroli Sabhara Polres Prabumulih Brigadir Heru Andani, Brigadir Suryadinata, Bripda Dinda Dwi Noviantra dan Bripda M Lail melintas di jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan. Sementara, pelaku dan sejumlah rekannya terlihat tengah duduk di sekitar lokasi.
Nah, pelaku yang melihat petugas datang mendekat langsung mencoba lari. Petugas yang curiga kemudian langsung mengejar dan meringkusnya. Setelah digeledah, didapati sebuah sajam cap garpu di pinggang belakangnya.
Dihadapan petugas, SP (16) mengaku sengaja membawa senjata tajam jenis garpu dengan tujuan menjaga diri selama dalam perjalanan. “Aku bawa pisau itu cuma untuk jaga diri bae pak, idak ada niat lain,” ucap pelaku dihadapan petugas ketika ditanyai, kemarin (10/2).
Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Sabhara AKP Toni Arman SH membenarkan adanya penagkapan terhadap pelaku yang membawa senjata tajam tersebut. “Pelaku yang diketahui masih berusia di bawah umur, telah diamankan petugas kami dan terus menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya. (Dewi)

News Feed