oleh

Tersandung Narkoba, Dua Polisi Dipecat

PRABUMULIH – Tidak hanya rutin melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan di luar, tetapi Polres Prabumulih juga melakukan pembersihan secara internal.

Personel tersandung kasus narkoba, secara bertahap dibersihkan dan diberikan sanksi tegas berupa pemecatan. Selama menjabat Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH menegaskan, dua personel tersandung kasus narkoba telah dilakukan pemecatan.

“Kita tidak pandang bulu, dan main-main dengan namanya narkoba. Personel kita, sudah ada dua orang kita lakukan pemecatan karena tersandung kasus narkoba,” ujar Bang Sis, sapaan akrabnya kepada awak media, belum lama ini.

Kata suami Febbya Winika SE ini, terungkapnya penyalahgunaan narkoba itu dari rutinnya melakukan pemeriksaan urine terhadap person dijajaran. “Ketauan positif, langsung kita jatuhi sanksi pemecatan. Pasalnya, sudah wanti dan ingatkan agar personel tidak coba-coba bersentuhan dengan namanya narkoba,” jelas ayah tiga anak ini.

Pemberian sanksi tegas berupa pemecatan, diharapkan kata dia bisa memberikan contoh kepada personel lain di lingkungan Polres Prabumulih. Ke depan, kata Mantan Kasatres Narkoba Polresta Palembang ini tidak lagi menyentuh namanya narkoba.

“Setidaknya, memberikan efek jera kepada personel. Agar fokus bekerja, dan tidak bersentuhan namanya narkoba,” ucap Alumbus AKPOL 2002 ini.

Kata dia, sejauh ini pengungkapan kasus narkoba terus dilakukan tidak hanya diluar Polres Prabumulih. Tetapi, juga melibatkan personel. “Kita mohon bantuan masyarakat, agar tidak segan dan takut memberikan informasi terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Nanas ini,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed