oleh

Terpesona Program Pembangunan Prabumulih

PRABUMULIH – Kesekian kalinya, DPRD Kota Jambi menyambangi Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih. Seperti, Rabu (16/6/2021), giliran Badan Pembentukan Perda (Banperda) DPRD Kota Jambi datang ke Bumi Seinggok Sepemunyian ini guna belajar terkait Indentifikasi Perda guna Harmonisasi UU Cipta Kerja.

Kunjungan para DPRD Kota Jambi ini langsung disambut Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM. Apalagi, Ridho sapaan akrabnya punya historis dengan Kota Jambi, karena pernah sekolah di sana.

Ketua Banperda Kota Jambi, Kemas Alfarid mengatakan, kalau tujuan kedatangan ke Prabumulih guna belajar mengenai Indentifikasi Perda guna Harmonisasi UU Cipta Kerja. Tetapi, didapat malah lebih dari itu.

“Jujur saja, kita terpesona dengan sejumlah keberhasilan program Pemkot Prabumulih, dalam membangun kotanya,” ucap Kemas.

Salah satunya, program jaringan gas kota (Jargaskot) dan perumahan komuninas bisa didapatkan Prabumulih. Sehingga, masyarakat bisa menikmati gas secara murah dan juga penyapu jalan atau pasukan biru bisa punya rumah secara gratis.

“Kita patut belajar dari Prabumulih, bagaimana caranya. Sehingga, bisa ditularkan ke Kota Jambi. Dan, bisa dinikmati dan dirasakan masyarakatnya,” terangnya.

Melihat kemajuan Kota Prabumulih, akunya rasanya tepat sekali berkunjung ke Kota Nanas ini. “Banyak lebihnya Prabumulih ini dari pada Kota Jambi, padahal Jambi ibukota Provinsi Jambi. Dan, Prabumulih hanya kota perlintasan di Sumatera Selatan (Sumsel),” bebernya.

Sementara itu, Walikota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, Prabumulih ini APBD kecil. “Kita tidak mau berhutang, tetapi ingin terus membangun. Salah satunya, untuk menjalankan program pembangunan jelas melobi pusat dan juga Provinsi,” sebutnya.

Sejumlah program unggulannya, yaitu jargaskot. Lalu, perumahan komunitas, penolakan batubara, bedah rumah. “Tidak terlepas dari sinergi Pemkot dengan pemerintah pusat dan juga Provinsi,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed