oleh

Terkesan dengan Kampung Tertib Lantas

PRABUMULIH – Kampung Tertib Lantas di RW 03 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur ditinjau langsung Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol DR Chryshnanda Dwilaksana MSi.

Ia cukup terkesan dan terkesima, adanya Kampung Tertib Lantas dibawah naungan Polres Prabumulih. “Adanya Kampung Tertib Lantas ini jelas menginspirasi daerah lain. Pasalnya, akan selalu mengingatkan agar  patuh dan taat soal lalu lintas,” aku Jenderal Bintang satu ini ketika meninjau Kampung Tertib Lantas, Kamis (3/6/2021).

Sebutnya, Kampung Tertib Lantas ini harus dimulai dari rumah sendiri. Didik anak-anak sejak dini, tentang patuh dan taat terhadap lantas. “Karena, adanya Kampung Tertib Lantas ini penting dan sangat berarti. Merupakan transportasi nilai, bagi anak-anak. Ke depannya, akan malu berlalu lintas jika melanggar,” jelasnya.

Kampung Tertib Lantas ini, kata Chris merupakan, salah satu upaya sejak dini menanamkan, penting sekali patuh dan taat berlalu lintas. “Membangun displin dan tertib harus dilakukan sejak dini. Jika saya melanggar artinya, ada resiko yang akan dihadapi,” bebernya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Lastari menerangkan, kalau Kampung Tertib Lantas ini sengaja dibangun, sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

“Menanamkan sejak dini, pentingnya displin dan tertib lalu lintas,” terang Lastari.

Harapannya, jika nantinya anak-anak sudah besar. akan malu jika melanggar atau tidak disiplin. “Jika tidak patuh dan taat terhadap aturan lalu lintas, akan membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed