oleh

Terkendala Tekhnis KSN SMP Daring Ditunda

-Pendidikan-11 views

PRABUMULIH– Pelaksanaan seleksi KSN-SMP untuk seleksi tingkat kabupaten/kota yang sebelumnnya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2020, kini pelaksanaannya ditunda.

Informasi pengunduran berdasarkan Surat Edaran Dari Pusat Prestasi Nasional, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1879/J3/PD/2020 perihal informasi perubahan pelaksanaan kompetisi sains Nasional (KSN) SMP tahun 2020.

Pengunduran ini dilakukan untuk menyesuaikan akses, sistem aplikasi dan jaringan dengan besarnya animo peserta didik SMP, yaitu sekitar 32.000 peserta untuk mengikuti KSN.

Melalui beberapa tahap simulasi yang di lakukan, masih diperlukan sejumlah penyesuaian sistem jaringan dan kesiapan teknis dari peserta didik itu sendiri, yang masih harus dibimbing dengan lebih intens supaya seleksi secara daring dalam kondisi pandemi dapat dijamin berjalan lancar dan aman.

“Alasan penundaan sudah jelas dalam surat Edaran dari Pusat Prestasi Nasional no 1879/J3/PD/2020. Untuk selanjutnya kita menunggu info dari Kemdikbud, yang akan segera berkoordinasi secara teknis dengan para penanggung jawab kegiatan prestasi peserta didik di Dinas Pendidikan,”jelas Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Nopri Adison SPd MSi.

Diketahui informasi selanjutnya pelaksanaan ASN akan dilakukan di di rumah siswa masing-masing sebagai peserta,yang akan dampingi oleh orang tua dan guru dari sekolah untuk memastikan keamanan server dan jaringan selama pelaksanaan kompetisi.

“Sampai saat ini kita masih menunggu informasi selanjutnya belum ada pemberitahuan kapan pelaksanaan PSN akan dilangsungkan,”tandasnya. (05)

Komentar

News Feed