oleh

Terkait Penolakan Imunisasi MR, Ridho Panggil Dinkes dan Disdikbud

-Metropolis-151 views

PRABUMULIH – Menyangkut adanya penolakan Imunisasi MR dilakukan sejumlah sekolah, Wali Kota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM akan segera memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat untuk melaksanakan Imunisasi MR.
Tidak hanya itu saja, demikian juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan dipanggil. Termasuk, Kepala Sekolah (Kasek) juga akan dikumpulkan.
“Semuanya kita panggil dan kumpulkan, kita tanyakan apa masalahnya penolakan Imunisasi MR,” terang Ridho, begitu sapaan akrabnya ketika dikonfirmasi, belum lama ini.
Ungkap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengatakan, sekolah harus tahu dan jelas manfaat dan bahaya imunisasi MR tersebut. Supaya, ke depan tidak adalah penolakan baik dari sekolah atau orang tua.
“Harusnya sebelum pelaksanaan Imunisasi MR, Dinkes harus melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu ke sekolah-sekolah yang menjadi sasaran,” saran ayah tiga anak ini.
Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebutkan, kalau Pemerintah kota (Pemkot) jelas mendukung program yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
“Untuk mengantisipasi dan menekan angka penderita penyakit campak dan rubella di Indonesia. Nah, masalah Imunisasi MR yang dinyatakan haram tersebut. Harusnya Dinkes berkordinasi dengan MUI (majelis ulama indonesia), apalagi telah dinyatakan mubah (boleh),” pungkasnya. (03)

News Feed