oleh

Terjunkan Puluhan Personel Padamkan Karhutla

-Ringkus-31 views

PRABUMULIH – Sebelumnya, sekitar 30 personel Polres Prabumulih di kirim ke Kabupaten PALI ikut memadamkan api kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).

Jumat lalu (25/10), sebanyak 45 personel di BKO-kan sebagai Satuan Tugas (Satgas) ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Bergabung dalam tim Satgas Karhutla lainnya, ikut memadamkan api pemicu musibah kabut asap.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kabag Ops, Kompol Agus Slamet menerangkan, 45 personelnya itu bakal bertugas sekitar 10 hari di OKI.

“Iya, Jumat lalu sudah kita berangkatkan. Dan, sudah bertugas memadamkan karhutla di wilayah Kabupaten OKI. Ini kali kedua, Polres Prabumulih mengirimkan Satgas Karhutla,” jelasnya kepada awak media, akhir minggu ini.

Lanjutnya, untuk Satgas Karhutla di Kabupaten PALI sendiri sudah kembali ke Mapolres. “Personel karhutla di BKO tersebut. Sifatnya gabungan personel satuan dan fungsi (Satfung) di Polres Prabumulih,” akunya.

Sambungnya, masalah karhutla sekarang ini menjadi perhatian pemerintah menugaskan TNI-Polres. “Untuk ikut memadamkan api, hingga benar-benar padam. Dan, tidak lagi terjadi karhutla,” ucapnya.

Ungkapnya, Satgas Karhutla dikirim diingatkan, untuk bekerja secara maksimal dan optimal membantu pemadaman api penyebab karhutla di Sumsel.

“Bekerja dengan baik. Dan, jaga nama baik Polres Prabumulih. Apalagi, personel kita BKO-kan bertugas seminggu lebih atau sekitar 10 hari,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed