oleh

Terjunkan Personel, Alihkan Angber ke Jalan Lingkar

PRABUMULIH – Polsek Prabumulih Barat menerjunkan anggotanya di Simpang Tugu Nanas, untuk mengantisipasi masuknya angkutan berat (Angber) ke jalan dalam kota.
Dimana dengan melintasnya angber ke jalur kota, berdampak pada merusak jalan, dan juga membahayakan pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua (R2).
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE MM menerangkan, seluruh Angber tanpa terkecuali tidak boleh masuk dalam kota. Apalagi, kata dia memang sudah aturan dan ketentuan yang melarangnya.
“Semua Angber, kita alihkan ke Jalan Lingkar. Tidak boleh masuk dalam kota, tanpa terkecuali. Kita berkordinasi dengan Dishub, untuk pengalihannya,” akunya kepada koran ini, kamis, 27/6.
Lanjutnya, pengalihan ini juga dalam rangka mendukung kebijakan Pemkot. Khususnya, mengantisipasi masih banyaknya Angber bebas melintas di dalam kota.
“Mudah-mudahan, adanya dukungan kita ikut terjun dan berpatroli. Masuknya Angber ke dalam kota, bisa diminimalisir,” terangnya.
Apalagi, kata dia, adanya peningkatan jumlah kendaraan melintasi kota ini, memanfaatkan lintas tengah. Karena, adanya kerusakan jembatan di Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI.
“Apalagi, diatur dalam Perwako 56/2015. Kecuali, truk BBM, sayur, material, sembako, dan bus. Dilarang melintas masuk kota, harus lewat jalan negara yaitu Jalan Lingkar,” pungkasnya.
Sebelumnya, Polres Prabumulih juga telah mengelar razia dipimpin Kabag Ops, Kompol Agus Slamet di Simpang Tugu Air Mancur, untuk mengantisipasi masuknya Angber ke jalan dalam kota. (03)

Komentar

News Feed