oleh

Terjaring Razia, Puluhan Kendaraan Ditilang

PRABUMULIH – Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas (lalin), Satlantas kembali mengiatkan razia di sejumlah titik. Diantaranya; Depan Eks Polsek Prabumulih Timur, Jalan Padat Karya, dan Simpang Tugu Air Mancur.

Pantauan Prabumulih Pos, Selasa sore lalu (30/7), razia digelar di depan Eks Mapolsek Prabumulih Timur, hasilnya 49 kendaraan kena tilang.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk didampingi KBO Lantas, Iptu Adib menerangkan, 49 tilang tersebut. Terdiri STNK R2 21 lembar, STNK R4 7 lembar, SIM C 14 lembar, SIM A 5 lembar, dan sepeda motor 2 unit.

“Seminggu tiga kali, kita lakukan razia untuk penegakan aturan berlalin. Supaya masyarakat patuh dan taat, tidak melanggar lagi makanya kita tilang,” ujar Adib dibincangi koran ini, Rabu (31/7).

Sambungnya, rutin razia diharapkan, agar pengguna kendaraan taat dan patut. Ketika berkendara, melengkapi surat menyuratnya dan memakai peralatan keamanan berkendara.

“Tilang kita kenakan, setidaknya memberikan efek jera kepada pemilik kendaraan ketika berkendara harus patuh. Selain itu, pengendara patuh jelas akan terhindar dari kecelakaan lalu lintas (lakalantas),” kata dia.

Tak lupa, ia mengimbau, agar pengendara mematuhi aturan dan ketentuan berlaku. Agar tidak terjaring razia, dan juga demi keselamatan dan keamanan pengendara. “Patuhi dan taat dalam berkendara, sekarang ini angka lakalantas masih relatif tinggi. Makanya, upaya menekannya razia rutin upayanya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed