oleh

Terima Delapan Unit Sarana PAH

-Kecamatan-82 views

PRABUMULIH – Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Musi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyalurkan 8 unit bantuan sarana dan prasarana Pengelolaan Air Hujan (PAH) untuk Kota Prabumulih.

“Bantuan ditempatkan di lokasi program kampung iklim (proklim),” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Hj Dwi Koryana kepada Prabumulih Pos Minggu (20/10).

Dwi menuturkan, selain dipasang dilokasi program proklim. Bantuan sarpras tersebut juga dipasang dibeberapa lokasi. “Jadi 8 unit itu, 2 di UPTD, 2 di Patih Galung lokasi penilaian Hatinya PKK. Kemudian 2 di Desa Sinar Rambang dan 2 lagi di wilayah Pasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dwi menambahkan, ditahun ini pihaknya mengusulkan 10 unit PAH. “Jadi duanya belum, apakah tahun depan atau kapan realisasinya kita belum mengetahui,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Indarqo, mengucapkan terimakasih kepada DLH yang sudah memasang PAH tersebut. Sebab menurutnya, saat ini keberadaan air sudah sangat sulit diwilayahnya.

“Alhamdulillah dua hari ini sudah mulai hujan, dengan begitu keberadaan bantuan akan sangat membantu kami masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” tukasnya mengatakan bantuan PAH dipasang diwilayah dusun I.(08)

Komentar

News Feed