oleh

Terima Berkas Pendaftar Secara Kolektif

-Pendidikan-59 views

MUARA SUNGAI – Sejak dari awal sosialisasikan jadwal pendaftaran Penerimaan Peserta didik baru (PPDB) di SMP Negeri 6 Kota Prabumulih, panitia meminta pihak Sekolah Dasar (SD) rayon mengumpulkan berkas pendaftar secara kolektif.

Hal ini dilakukan agar menghindari kerumunan pada saat proses PPDB berlangsung. Selain itu mempermudah kan para calon siswa baru untuk melakukan pengumpulan berkas yang dibutuhkan sebagai syarat untuk mendaftar ke SMPN 6, yang beralamat di Desa Muara sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

” Kita juga bisa mengetahui lebih cepat jumlah siswa yang akan masuk ke Sekolah ini, dilihat dari pengumpulan berkas secara kolektif,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Prabumulih Fikri sip melalui panitia PPDB Muhammad Al Habib SAg, belum lama ini.

Habib mengatakan, pengumpulan berkas calon siswa baru, bahkan sudah banyak dilakukan oleh pendaftar, meskipun belum masuk jadwal PPDB. Hal ini merupakan bukti keseriusan calon siswa baru di SMPN 6 Prabumulih.

“Mereka rata-rata mengatakan tidak akan mendaftar ke sekolah lain jika sudah mendaftar di SMP Negeri 6 sehingga kita terima saja meskipun sebenarnya jadwal PPDB baru akan dimulai pada tanggal 8 Juni mendatang,”bebernya.

Lebih jauh Ayah dua anak ini mengatakan bahwa beberapa syarat yang sudah dikumpulkan di antaranya raport akte kelahiran serta sertifikat-sertifikat penunjang prestasi sebagai bukti prestasi siswa baik akademik maupun non akademik. ” untuk surat keterangan kelulusan itu bisa disusulkan setelah ada dari sekolah asal,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed