oleh

Terima Berkas, Langsung Bentuk Tim Verifikasi

-Kecamatan-13 views

PRABUMULIH – Dua desa yang mengajukan pemekaran, belum menyerahkan berkas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Dua desa tersebut yakni, yakni Desa Pangkul Kecamatan Cambai dan Desa Karya Mulia Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).“Proses pemberkasan masih ada di desa, masih melengkapi berkas,” kata Kepala DPMD A Fauzan A SSTP MM melalui Kabid Pemdes Fatkhan Mubina SKM MSI, Senin (16/11/2020).

Disinggung mengenai batas waktu pemberkasan? Menurut Fatkhan, seharusnya berkas untuk pemekaran harus sudah diserahkan. “Kalau dari kami minta cepat, supaya bisa segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Pria yang sebelumnya menjabat Lurah Kecamatan Prabumulih Timur ini, menuturkan bila berkas dari desa sudah lengkap. Pihak DPMD akan segera melanjutkan ke tahap selanjutnya. “Akan dibentuk panitia kota untuk verifikasi,” ucapnya.

Fatkhan menuturkan, pemekaran diatur menteri dalam negeri (mendagri), dari  usulan bawah ke kota kemudian kota buat tim. “Tim ini usul ke walikota dibuatkan peraturan gubernur (pergub) ke provinsi,” tuturnya.

Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi SH mengaku, pihaknya sudah menyerahkan berkas pemekaran ke DPMD. “Berkas – berkas sudah di serahkan sama PMD. Saat ini berkas – berkas sudah cukup,” kata Jakaria.

Seperti diketahui, rencana pemekaran desa Pangkul dan Karya Mulia kini dalam tahap melengkapi berkas. Nah, meski tengah melengkapi berkas untuk nama masing-masing desa pemekaran sudah disiapkan. Dimana untuk desa Pangkul yakni Pangkul Jaya dan Karya Mulia desa Mekar Jaya.(08)

Komentar

News Feed