oleh

Terima Bantuan RKB SDN 55 bisa Masuk Pagi

GUNUNG KEMALA – Tahun 2019, SDN 55 Prabumulih mendapatkan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB). Saat ini bantuan bangunan berupa tiga ruang kelas tersebut sudah rampung dikerjakan. Tinggal lagi menunggu mobiler berupa meja dan kursi untuk bisa memanfaatkan ruang kelas tersebut.

Diketahui, saat ini SD yang beralamat di Kelurahan Gunung Kemala, sebanyak 12 rombongan belajar (rombel), tidak bisa masuk pagi keseluruhan. Sehingga sekolah ini tetap harus masuk double shift pagi dan siang. Pihak sekolah memberikan kebijakan untuk siswa kelas 3 dan 4 yang harus masuk siang.

“Kelas 3 dan kelas 4 harus masuk siang karena ruang kelas kita tidak cukup. Marena ruang kelas tidak mencukupi untuk bisa masuk pagi seluruhnya. Karena itu tahun ini kita sangat beruntung mendapatkan bantuan rkb lengkap dengan mobiler,”jelas Kepala sekolah SDN 55 Prabumulih, Yanti Haryani SPd.

Wakil Kepala Sekolah SDN 55 Prabumulih, Suslana SPd mengatakan hal sama. Kemungkinan dalam wakru dekat sudah bisa digunakan untuk masuk lagi seluruhnya. Karena bangunan sudah rampung 100 persen, dan para siswa sudah siap untuk masuk pagi seluruhnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini mobiler tiba, kita langsung terapkan masuk pagi seluruhnya. Karena selama ini memang para wali murid sudah mengharapkan agar para siswa bisa masuk pagi,”tambah wanita yang satu satunya guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sekolah ini.

Selain itu menurutnya, masuk double shift juga tidak terlalu efektid karena para siswa tidak begitu semangat b elajar, sementara para guru juga hasur masuk pagi dan siang. Sedangkan para guru juga memiliki keluarga yang harus di urus.

“Disini juga banyak guru honorer, jadi kalau sekolah siang itu terbilang kurang efektif, namun karena keadaan kita terpaksa bertahan sejak beberapa tahun terakhir, dan Alhamdulillah dalam waktu dekat ini akan masuk pagi semua,” tambah Mellyana SPd salah seorang guru honorer di sekolah ini.(05)

Komentar

News Feed