oleh

Terima Bantuan Kendaraan Tera Keliling

  • 1 Unit Mobil, 2 Unit Sepeda Motor

PRABUMULIH – Walikota, Ir H Ridho Yahya MM Senin (25/11), resmi menyerahkan sejumlah bantuan kendaraan dan alat tera serta penerima rehab warung di Halaman Pemerintah kota (Pemkot), usai apel pagi setiap Senin.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), untuk membantu pelayanan tera khususnya di Kota Nanas ini. Kendaraan diterima merupakan 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor.

Wako mengatakan, APBD Prabumulih kecil. Karenanya, agar program tetap jalan. Ia mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melobi pusat supaya mendapatkan bantuan.

“Kalau kita mau beli, sudah berapa APBD terserap. Makanya, kita berupaya lewat APBD melobi pusat untuk mendapatkan bantuan,” ujar Ridho kepada awak media.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menjelaskan, adanya kendaraan tera keliling ini. Ke depannya, peneraan tidak lagi perlu mendatangkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi.

“Karena, sekarang ini kita (Prabumulih, red). Sudah punya mobil dan sepeda motor, lalu alat teranya sendiri untuk melakukan peneraan, baik itu timbangan. Lalu, alat ukur lainnya. Sehingga, alat ukurnya akurat dan tidak merugikan konsumen,” sebutnya.

Pesan ayah tiga anak ini, bantuan diterima ini benar-benar harus dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Supaya bantuan Kemendag, tidak sia-sia. Apalagi, setelah kendaraan sekarang ini kita tengah berupa mengejar bantuan bangunan. Mudah-mudahan, bisa dikabulkan,” tukasnya.

Senada juga dibenarkan Kepala Disperindag, Ir H Pribadi Rosa Sarosa dikonfirmasi melalui Kabid Perdagangan, Eviana Sangkut SKM MSi.

“Mobil dan sepeda motor ini, memang digunakan untuk memberikan pelayanan tera keliling. Kita juga menerima bantuan alat teranya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, 10 warung telah didata juga menerima bantuan rehab dari Kemendag. Dalam rangka, upaya peningkatan geliat ekonomi di Kota Nanas ini.

“Bantuan rehab berupa pemasangan rolling door. Lalu, pengecatan warung dan bantuan alat berjualan, dan lainnya. Supaya, pemilik warung bisa meningkatkan geliat usahanya,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed