oleh

Terima 133 Kuota CPNS

-Metropolis-147 views

PRABUMULIH – Kabar gembira bagi Pencari Kerja (pencaker) yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Prabumulih. Sebab, ditahun 2019 ini Pemerintah Kota Prabumulih akan membuka pendaftaran CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Beny Rizal SH MH menuturkan, Pemkot Prabumulih mendapat kuota 133 CPNS dari beragam formasi.“Yang jelas lebih banyak untuk tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis,” kata Beny singkat.

Disinggung mengenai teknis penerimaan, Firmansyah Putra SE MSi menambahkan, pihaknya masih menunggu informasi dari admin SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara). “Nanti, saat ini masih menunggu dari admin SSCASN,” lanjutnya.

Sementara itu Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM mengutarakan, untuk 5 tahun kedepan pihaknya sudah mengusulkan ribuan kuota CPNS. “Sekarangkan sistem online,” ucap Ridho.

Disinggung mengenai kebutuhan PNS Prabumulih apakah sudah mendesak? menurut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menilai jumlah pegawai sudah mencukupi. “Asal yang PHL atau TKS diangkat jadi PNS sebenarnya sudah cukup. Dari pada kita mendatangkan yang baru tes lagi. Pindah lagi, bermasalah lagi. Semestinya pemerintah tidak usah susah, angkat PHL cukup pegawai. Atau kembali ke asal serahkan ke kabupaten kota,” tukasnya. (08)

Komentar

News Feed