oleh

Tercepat Penyerahan LKHPN

-Metropolis-17 views

PRABUMULIH – Hasil evaluasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), khususnya masalah penyerahan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Ternyata, penyerahan LKHPN Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah kota (Pemkot) merupakan yang tercepat se-Sumatse-Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal itu terungkap ketika Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM memimpin rapat secara virtual bersama dengan pejabat di lingkungan Pemkot di Ruang Conference Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo), Selasa (16/2/2021).

Wako mengatakan, jelas ini merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Prabumulih. Atas kepatuhan para PNS-nya, telah menyerahkan LHPKN tepat waktu dan juga tercepat.

“Prestasi ini, jelas harus dipertahankan ke depannya. Agar LHKPN, PNS Pemkot selalu tepat waktu dan tercepat penyerahannya,” ujar Ridho, sapaan akrabnya usai rapat.

Masih kata dia, instansi terkait dalam hal ini Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) harus terus melakukan evaluasi terkait penyerahan LHKPN PNS Pemkot, setiap tahun wajib dilaporkan.

“Apalagi, laporannya secara online. Agar bisa terus dipertahankan, agar penyerahan LHKPN selalu nomor satu ke depannya,” wanti suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ungkapnya, tidak hanya LHPKN PNS Pemkot saja tahun ini tercepat. Tetapi juga, penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) juga tercepat se-Indonesia.

“Proses pemeriksaan BPK RI sendiri, masih berjalan dan harapan kita target kembali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” terang ayah tiga anak ini.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM didampingi Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH ada 600-an PNS diwajibkan menyerahkan LHKPN pada Januari lalu.

“Dan, alhamdulillah semuanya sudah 100 persen. Tepat waktu dalam menyelesaikan kewajibannya menyerahkan LHKPN pada waktunya,” tambahnya.

Keberhasilan, penyerahan LHKPN ini tidak terlepas dari peranan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga PNS yang terkena kewajibannya. “Kita ucapkan terima kasih, atas support penyampaian LHKPN tepat waktu hingga menjadi Prabumulih tercepat,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed