oleh

Terbengkalai, Taman TPU jadi Sorotan

-Metropolis-132 views

PRABUMULIH – Tak hanya sejumlah taman dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dengan anggaran APBD yang disoroti karena tak terawat, dan mulai rusak. Taman senilai Rp 5 Miliar bantuan Kementerian PUPR Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan yang ada di Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai turut menjadi sorotan. Betapa tidak, saat ini kondisi taman mulai mengalami sejumlah kerusakan. Kondisi itu diperparah dengan tumbuhnya rumput liar yang membuat taman seolah terbengkalai.

Kerusakan juga diperparah oleh ulah tangan-tangan jahil dari oknum yang tak bertanggung jawab, salah satunya prilaku vandalisme. Dengan mencoret dinding yang disertai dengan pengrusakan. “Sayang padahal dulu, seingat kami taman itu dibangun supaya TPU dak terkesan angker, tapi sekarang malah jadi angker. Jangan-jangan itu jugo tempat mojok, ditengah kota bae kadang banyak yang mojok,” kata Dedi salah satu warga.

Dengan kondisi ini, sejumlah warga berharap agar TPU yang diberi nama Prabumulih Sanctuary Peace Garden tak dibiarkan terbengkalai. “Kalau biso memang dirawat, sayang lah dibangun. Mungkin bae kalau bagus jadi tempat rekreasi, walaupun namonyo taman TPU,” tukas sejumlah warga. (08)

Komentar

News Feed