oleh

Terapkan Jadwal Piket

-Pendidikan-789 views

PRABUMULIH – Sebelum memulai proses belajar mengajar, para siswa SDN 45 yang mendapat giliran jadwal piket secara bersama sama membersihkan ruang kelas sebelum memulai proses belajar mengajar. Pemandangan ini terlihat disalah satu ruang kelas SMP Yayasan Bakti Prabumulih Sabtu (14/9).

Aktivitas ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh para siswa setiap tingkatan kelas, dengan tujuan untuk sama sama menjaga kebersihan agar para siswa dan guru dapat mengikuti proses belajar mengajar yang nyaman didalam kelas.

“Iyo hari ini giliran kami piket untuk menyapu kelas. Jadwal piket seminggu sekali. Kami dapat giliran setiap hari Sabtu,”Kata Riko salah seorang siswa kelas III SDN 45 saat dibincangi koran ini.

Apalagi saat ini status sekolah yang menumpang di sekolah lain, tentunya harus menyesuaikan dengan aturan yang berlaku di sekolah tempat menumpang. “Dimanapun kita, harus Tetap jaga kebersihan sebelum memulai proses belajar. Apalagi saat ini status kita menumpang,”Kata Kepala Sekolah SDN 45 Syarifuddin SPd.

Diketahui SD Negeri 45 Prabumulih menumpang di SMP YB sejak tiga bulan lalu, tepatnya saat pertama kali masuk tahun ajaran baru 2019/2020. Para siswa Menumpang karena gwudng SDN 45 dalam proses perehaban secara keseluruhan, sehingga proses belajar mengajar tidak bisa dilaksanakan disekolah tersebut.

Namun setelah tiga bulan ini, proses perehaban sudah memasuki masa penyelesaian, kemungkinan bulan depan gedung SDN 45 sudah bisa digunakan kembali.

“Kalau dari obrolan kami belum lama ini, sepertinya siswa Sdn 45 dalam waktu dekat ini belum bisa menempati gedung sendiri. Bahkan ada yang bilang kemungkinan bisa memakan waktu dua bulan lagi. hal itu tak masalah bagi kita yang penting sama-sama menjaga kebersihan dan sama-sama menjaga ke amanan dan kenyamanan lingkungan sekolah,”tambah Kepala Sekolah SMP YB Drs Arkoni.(05)

Komentar

News Feed