oleh

Terapkan Hasil Evaluasi di Semester Genap

PRABUMULIH – Pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (daring) yang dilakukan sejak bulan april 2020 lalu, terutama pada semester ganjil, menjadi bahan evaluasi pihak SMP Muhammadiyah Prabumulih, untuk menentukan langkah dan program di semester genap.

Hasil evaluasi dari semester ganjil, akan diterapkan di semester genap. Banyak hal yang didapatkan dan menjadi bahan pertimbangan,  selama kegiatan pembelajaran dari jarak jauh, untuk diperbaiki di semester genap ini.

“Yang sudah jelas kita lihat dari hasil evaluasi belajar, ada siswa yang tidak memiliki hp maupun yang punya hp, tetap mendapatkan nilai kecil , ini penting menjadi pertimbangan,”jelas Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Prabumulih, Jaliyah SPd MPd, saat dikonfirmasi koran ini kemarin, selasa (5/1/2020).

Dari hasil tersebut, pihaknya bermusyawarah untuk melakukan pertemuan tatap muka. Khususnya untuk siswa yang benar-benar tidak memiliki sarana. Sehingga dapat memiki pencapaian ketuntasan belajar yang sama.

” Langkah awal kita, mulai besok seluruh wali kelas mengumpulkan data siswa setiap tingkatan, yang tidak memiliki sarana hp android untuk dapat menyusun jadwal yang akan dijalankan selama semester genap,”jelasnya.

Istri Hermansyah SPd ini mengatakan, untuk teknis pelaksanaan pembelajaran, pertemuan di sekolah, nanti akan diatur sedemikian rupa, agar dapat semaksimal mungkin meminimalisir kerumunan agar terhindar dari penularan virus corona.

“Yang jelas dalam setiap hari maksimal 5 orang siswa, agar tujuan belajar lebih efektif dan terhindar dari virus yang berbahaya ini. Kita hanya memberikan solusi untuk siswa yang tidak memiliki sarana meskipun hanya 20 menit saja dalam satu kali pertemuan, “tandasnya. (05)

Komentar

News Feed