oleh

Terakreditasi, RS Bunda Lanjutkan Layanan BPJS

PALEMBANG – Pemerintah serius melakukan verifikasi rumah sakit dalam melakukan pelayanan terhadap pasien BPJS. Direktur Utama BPJS Kesehatan Pusat, Fahmi Idris, mengatakan semua rumah sakit yang melayani BPJS harus terakreditasi.

“Kami sedang melakukan kunjungan dan verifikasi terhadap rumah sakit yang melayani BPJS di seluruh Indonesia, termasuk RS Bunda Palembang. Alhamdulillah, rumah sakit Bunda sudah memenuhi persyaratan,” kata Fahmi dalam kunjungan akreditasi di RS Bunda Palembang akhir pekan kemarin.

Ketika berbincang dengan para pasien BPJS yang sedang berada di rumah sakit Bunda Palembang tersebut, Fahmi menjelaskan bahwa RS Bunda telah terakreditasi.

“Kita ke Palembang ingin memastikan bahwa sejumlah rumah sakit di Palembang telah terakreditasi. Untuk itu, tidak perlu khawatir dengan pelayanan BPJS di rumah sakit. Kami bersama rumah sakit akan mengedepankan kesehatan masyarakat,” ujar Fahmi didampingi Erna Wijaya Kesuma, Deputi Direksi Wilayah Sumbagsel.

Direktur RSU Bunda dr Hj Halipah Mahyuddin, SpTHT, MM mengaku bersyukur karena RSU Bunda Palembang telah dilakukan akreditasi.

“Alhamdulillah RSU Bunda Palembang ini sudah diakreditasi.
Untuk itu, ke depan kami akan terus tingkatkan kualitas layanan terhadap pasien, termasuk pasien BPJS,” ujar Halipah.

Terkait prosedur dan persyaratan BPJS yang diberikan pemerintah kepada rumah sakit, menurut istri mantan Gubernur Sumsel Prof Mahyuddin itu, pihak rumah sakit tidak keberatan. “Rumah sakit menyambut dengan senang aturan yang diberikan. Sebab aturan tersebut untuk meningkatan kualitas layanan. Saya pikir semuanya positif,” ujarnya.

Salah seorang pasien yang datang berobat kemarin, Verawati (39) mengaku senang dengan pelayanan BPJS. “Saya tidak khawatir terhadap pelayanan BPJS, karena pasien lebih diutamakan,”katanya.(rls)

News Feed