oleh

Tentukan Titik Nol untuk Fisik DD 2021

-Kecamatan-26 views

SINAR RAMBANG – Pemerintah Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), mulai melaksanakan titik nol kegiatan fisik untuk penggunaan anggaran Dana Desa (DD) TA 2021.

Titik nol tersebut, berdasarkan hasil musyawarah desa (musdes) yang telah dilakukan oleh pemerintah desa beberapa waktu lalu.

Adapun pengukuran titik nol dilakukan, untuk pembangunan jalan usaha tani, pembuatan lapangan voli, pembangunan drainase dan sejumlah pembangunan fisik lainnya. “Alhamdulilah titik nol sudah kami laksanakan, mudah-mudahan rencana pembangunan DD tahun 2021 berjalan dan terlaksana dengan baik,” kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo.

Indarqo menuturkan, pembangunan fisik tahun 2021 merupakan usulan masyarakat yang memamg dinilai prioritas. Seperti jalan usaha tani, akses jalan menuju perkebunan merupakan jantung ekonomi bagi masyarakat. “Bila jalan ke kebun bagus, masyarakat petani akan lebih mudah membawa hasil panen,” imbuhnya.

Sementara untuk lapangan voli, menurut Indarqo saat ini Desa Sinar Rambang belum memiliki lapangan voli yang layak. Sementara minat dan bakat pemuda dan masyarakat untuk bermain voli sangat tinggi. “Masyarakat terutama anak anak muda suka berolahraga, salah satunya bermain voli. Kami ingin nantinya mereka lebih bersemangat dan mencetak pemain handal,” ucapnya.

Disinggung terkait  penyusunan Rencana Kerja Pemeritah Desa (RKPDes) untuk tahun 2021., menurut Indarqo pihaknya sudah menyelesaikan. “Alhamdulillah sudah selesai,” tukasnya.

Terpisah PLt Camat RKT Satria Karsa SE, dikonfirmasi terkait penyusunan RKPDes menuturkan belum semua desa telah merampungkan RKPDes. “Rata-rata masih dalam proses,” ucapnya singkat.(08)

 

Komentar

News Feed