oleh

Tentukan Status Desa, Lakukan Pemuktahiran Data IDM

TANJUNG TELANG – Menentukan status desa, Desa Tanjung Telang mengelar rapat pemuktahiran data Indeks Desa Membangun (IDM) 2021.

Camat Prabumulih Barat, Edi Suanto SH MSi menerangkan, pemuktahiran data IDM ini penting sekali dalam memvalidasi data dalam rangka menentukan status desa. “Status Desa Tanjung Telang ini, ditentukan dari tiga aspek,” ujar Mantan Lurah Payuputat ini.

Aspek itu, akunya meliputi; aspek sosial, ekonomi dan lingkungan. Ia bersyukur Desa Tanjung Telang sekarang ini berstatus desa berkembang. “Alhamdulillah, berkat dana desa dikelola dengan baik. Diharapkan, status desa berkembang ini bisa terus ditingkatkan Desa Tanjung Telang,” bebernya.

Kata dia, ia mendorong Pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat, harus berpartisipasi dan terus bekerja sama dalam membangun desa. Sehingga, kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

“Semuanya harus bahu membahu dalam meningkatkan pembangunan di desa, di juga kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kata Edi, Desa Tanjung Telang merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Prabumulih Barat. Karena, lainnya merupakan kelurahan. “Makanya, terus kita dorong Agara Desa Tanjung Telang terus menjalankan program pembangunan di desa dengan baik,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed