oleh

Tentukan Jurusan Melalui Psikotes

-Pendidikan-40 views

PRABUMULIH – SMA Negeri 7 Prabumulih, lakukan psikotes untuk seluruh siswa baru jalan pelaksanaan pembelajaran di tahun ajaran baru yang akan dimulai pada Senin 13 Juli 2020 nanti.

Kepala Sekolah SMAN 7 M Aliyenah SPd MSi melalui wakil Bidsng kesiswaan,  Deris Talia SKom.Msi mengatakan psikotes untuk para siswa perlu dilakukan sebagai upaya penjurusan sesuai dengan peminatan.

Hasil psikotes tersebut akan dijadikan rujukan untuk menentukan jurusan pada siswa apakah masuk pada kategori berpotensi di bidang ilmu pemetaan sosial (Ips) atau di bidang ilmu pengetahuan Alam (IPA).

“Kita menggandeng tim psikolog untuk melaksanakan tes psikotes sebanyak 252 orang siswa baru dan hasilnya akan keluar dalam waktu dekat ini,”kata Deris.

Lantaran menunggu hasil psikotes pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi terkait kebijakan pemerintah kota prabumulih untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru ini.

“Kita juga sama dengan sekolah lain untuk menerapkan pembelajaran tatap muka kita perlu mendapatkan persetujuan dari orangtua wali murid, jadi kebijakan ini perlu ditawarkan terlebih dahulu kepada wali murid sebelum masuk tahun ajaran baru,”bebernya.

Sedangkan sarana dan prasarana yang disesuaikan dalam surat edaran tersebut sesuai standar protokol kesehatan covid-19 semuanya sudah dipersiapkan di sekolah.

“Jika memang persetujuan dari wali murid pembelajaran tetap mau kamu dilaksanakan maka kita sudah siap, dari hasil kuesioner 48% wali murid tetap meminta untuk pembelajaran dalam jaringan artinya lebih banyak wali murid berharap agar pembelajaran tetap muka dilangsungkan,”tandasnya.(05)

 

Komentar

News Feed