oleh

Temukan Granat Nanas di Kebun Karet

PRABUMULIH – Warga Dusun II Desa Karang Bindu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Minggu (27/10) heboh. Pasalnya, warga di desa tersebut tidak sengaja menemukan sebuah granat nanas. Belum diketahui presis, kalau granat nanas tersebut aktif atau tidak

Wahnu Agustani (67), warga Dusun II Desa Karang Bindu, Kecamatan RKT menemukan granat nanas tak sengaja ketika sedang asyik merumput di kebunnya berjarak sekitar 20 meter di belakang rumahnya.

Karena, terbentur parangnya dan berada sekitar 15 cm dalam tanah. Penasaran, Wahnu mengali tanah di dalamnya ada granat nanas tersebut.

Olehnya, granat nanas tersebut sempat dibawah pulang ke rumah. Lalu, temuannya itu ditanyakan kepada anaknya, Herdianto SPd (40).

Terkejut ayahnya menemukan granat nanas, dan takut terjadi apa-apa. Keduanya langsung mendatangi Polsek RKT. “Mudah-mudahan cumo sikok itulah, sebab kami was-was dengan adonyo penemuan granat ini apolagi pas pulo dibelakang rumah,” kata Herdianto.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH didampingi Kapolsek RKT, Ipda Budiono dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Betul, kita telah menerima serahan granat nanas temuan warga ketika berkebun di Desa Karang Bindu,” ujarnya kepada awak media, kemarin.

Lanjutnya, langsung berkoordinasi dengan Danyonziur 2/SG, Letkol CZi Zamroni SSos lalu menerjunkan Tim Jihandak, untuk mengevakuasi granat nanas tersebut. “Granat Nanas tersebut, telah kita amankan dan serahkan ke Yonzipur 2/SG,” ucapnya.

Ia mengimbau, jika warga menemukan bahan peledak. Termasuk granat nanas, dan lainnya. Untuk segera melapor ke Polsek terdekat, jangan disimpan.

“Pasalnya, kita tidak tahu aktif atau tidak dan bisa membahayakan warga. Di Kecamatan RKT penemuan granat nanas ini merupakan kedua kalinya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed