oleh

Teladani Sikap Pejuang

PRABUMULIH – Sikap para pejuang rela berkorban harta benda hingga nyawa patut ditauladani oleh generasi penerus bangsa.
Wakil Ketua I DPRD, HM Daud Rotasi SSos mengingatkan, momentum peringatan hari pahlawan selayaknya tak dilupakan oleh pemuda sebagai bentuk menghargai perjuangan para pahlawan yang telah susah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.
“Bukan hanya generasi muda saja, sebaiknya para pemimpin kita mentauladani para pahlawan. Yang berani mati, rela berkorban harta benda dan sekaligus nyawa untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujarnya kepada koran ini, kemarin (13/11) usai kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa.
Ungkap Daud, sebagai generasi muda tidak boleh lupa sejarah. Karena, tanpa adanya sejarah dan perjuangan. Indonesia tidak bisa merdeka, dan merasakan kebebasan seperti sekarang ini.
“Apalagi, sekarang ini hanya melanjutkan dan mengisinya saja. Pemimpin harus bijak dan arif, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” tandasnya.
Sementara itu, Wawako, H Andriansyah Fikri SH menambahkan, kalau generasi muda ini harus mengisi kemerdekaan ini dengan belajar dan mengukir prestasi. Selain itu, berperan aktif dalam pembangunan untuk kemajuan bangsa ini.
“Tanpa harus berjuang mati-matian membela negara, melawan penjajah, hanya tinggal mengisi dan melanjutkan saja. Tentu tidak sulit, generasi mudah untuk melanjutkannya,” ucapnya.
Selain itu, setelah sukses nantinya generasi muda bisa membantu Pemkot menciptakan lapangan pekerjaan. “Sehingga, angka pengangguran bisa ditekan. Dengan banyaknya, lapangan kerja yang dibuka dan menyerap pengangguran,” bebernya.
Soal kesejahteraan para veteran, Fikri mengungkapkan, kalau Pemerintah kota (Pemkot) selalu dan cukup memperhatikan kesejahterannya. Bentuk perhatian tersebut, ada bantuan dan rutin kepada para veteran tersebut.
“Menurut kita, soal kesejahteraan veteran telah cukup diperhatikan Pemkot selama ini,” bebernya.
Perwakilan Veteran, B Kohar S mengatakan, pihaknya mengharapkan perhatian dari Pemkot. Sehingga, kesejahteraan para veteran terus di tingkatkan. “Selama ini, memang sudah ada. Tetapi, kita harapkan kesejahterannya terus diperhatikan lagi,” bebernya. (06)

News Feed