oleh

Teladani Nabi Muhammad, Siswa Santuni Ratusan Warga

PRABUMULIH – SMAN 4 Prabumulih santuni ratusan warga sekitar sekolah yang kurang mampu. Ini dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah.

Kegiatan yang dilakukan melalui program kerja organisasi kerohanian Islam dan OSIS ini juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh ustad Taufik Wijaya SPd.

“Berbagi sembako seperti yang dilaksanakan warga SMA Negeri 4 Prabumulih juga merupakan kegiatan suritauladan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, para Keluarga dan para sahabatnya atas akhlak dan kedermawanannya, yang telah dicontohkan,”jelasnya.

Dalam kesempatan ini, warga yang beruntung mendapatkan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar sekolah yang terbilang kurang mampu berjumlah sebanyak 175 orang.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, mengajarkan kepada para siswa dan warga sekolah untuk saling berbagi, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah,” kata Kepala sekolah SMA Negeri 4 Prabumulih, Dahril Amin M.Pd.

Diketahui, paket sembako yang telah terkumpul merupakan sumbangan para guru, staf tata usaha dan para siswa SMA Negeri 4 Prabumulih, yang berjumlah sebanyak 157 paket sembako, masing-masing paket berisikan beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Yandi Irawan SPdI sebagai ketua pelaksana kegiatan bakti sosial, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Rohis, Herlina SSI dan Susi SPdi dan Pembina OSIS, Herlina trihastuti SPd da Sapriansyah SPd karena suksesnua sebuah kegiatan merupakan kolaborasi yang yang baik antara sisw dan guru di sekolah.(05)

 

Komentar

News Feed