oleh

Teknologi Jadi Tatangan Terbesar

PRABUMULIH – Sebanyak 90 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al Furqon, Sabtu (14/9) mengikuti ospek atau pengenalan kampus di Kampusnya Eks RS AR Bunda. Ketua STEI Al Furqon, Ustadz Zayudi Anwar MHI mengingatkan, kalau tantangan terbesar di zaman milenial ini dihadapi generasi muda, yaitu teknologi. “Jangan ditaklukkan teknologi, sebaliknya menaklukan teknologi. Harus bisa mengatur dan memanfaatkan teknologi, bukan mala diatur,” aku Zayudi, sapaan akrabnya.

Diingatkannya, jangan gara-gara teknologi hingga meninggalkan sholat. Khususnya, kecanduan game online dan media sosial (medsos). “Bangun tidur langsung cek update status. Sudah banyak korbannya, jangan sampai itu terjadi,” pesannya. Ungkapnya, seimbangkan dengan keimanan dan teknologi. Agar terhindari surat Maryam 59. Guna mencetak SDM unggul, berguna untuk kepentingan umat. “Pada ospek ini, kita tekankan tidak ada namanya buly bulian. Hanya sebatas pengenalan kampus saja, bagi mahasiswa baru,” terangnya.

Presma STIT Al Furqon, Febri Perdiansyah menerangkan, pengenalan kampus berlangsung tiga hari dan berakhir, Minggu (15/9). “Ospek ini hanya sebatas pengenalan saja, tidak ada namanya buly-bulyan. Intinya, agar mahasiswa baru mengenal kampus tempatnya kuliah,” bebernya. Lalu, kata dia, untuk refreshing bagi mahasiswa baru. Akunya, digelar outbond. “Setidaknya, ospek ini menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa baru dalam melanjutkan studinya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed